Senin, 14 September 2015

Makanan Pereda Nyeri Pada Saat Menstruasi

Mnstruasi adalah hal yang sering di alami oleh wanita dalam periode setiap bulannya. Biasanya pada saat menstruasi wanita banyak mengeluh sakit yang datang bersamaan waktu datang bulan. Seperti rasa nyeri hingga kram perut, meskipun hal tesebut memang sangat wajar terjadi namun jangan anggap remeh. Karena dapat berdambak buruk bagi kesehatan  tubuh lainnya. Nah salah satu cara untuk meredakan rasa nyeri ketika menstruasai adalah dengan mengonsumsi makanan yang akan dijelaskan berikut ini. Lantas apa sajakah makanan terebut ? Berikut penjelasannya !

Makanan Pereda Nyeri Pada Saat Menstruasi 

Brokoli
Jenis makan pereda nyeri saat menstruasi adalah brokoli. Brokoli adalah makanan yang banyak mengandung serat ini dapat membantu mengurangi rasa nyeri dan kembung pada saat menstruasi. Maka dari itulah konsumsilah brokoli ketika Anda sudah mulai meras nyeri pada saat datang bulan atau menstruasi.

Ikan Salmon 
Menjelang menstruasi adalah saat-saat yang sangat menyikas, mengapa seperti itu ? Karena biasanya banyak wanita mengeluh sakit seperti nyeri dan perut kembung. Tapi Anda tidak perlu khawatir karena dapat Anda atasi dengan cara mengonsumsi ikan salmon. Karena ikan salmon memiliki kandungan omega 3 lemak yang berfungsi untuk membantu meradakan rasa sakit pada saat menstruasi.

Gandum 
Selain mengonsumis kedua makanan di atas Anda juga dpaat membantu mengatasi dan menghilangkan rasa sakit atau nyeri pada saat menstruasi. Caranya dengan menggunakan gandum sebagai pereda sakit menstruasi.

baca juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar