Kamis, 10 September 2015

Cara Efektif Menghilangkan Rasa Pedas


Kepedasan adalah ha; yang sangat menyiksa bagi seseorang yang tidak suka dengan makanan atau minuman pedas. Namun hal ini tidak jadi masalah untuk orang penggila rasa pedas. Apakah Anda pernag merasa kepedasan ? Lantas apa yang Anda lakukan ? Pada umumnya orang yang kepedasan secara refleks langsung meminum air putih yang banyak. Tapi perlu Anda tahu cara tersebut justru tidak merupakan salah satu cara yang tepat untuk Anda lakukan. Adapun cara yang tepat untuk menghilangkan rasa pedas atau kepedasan adalah sebagai berikut !

Cara Efektif Menghilangkan Rasa Kepedasan 

Air Hangat 
Cara pertama yang bisa Anda manfaat untuk menghilangkan kepedasan adalah air hangat.  Cara ini memang sering di lakukan oleh orang yang berada di pedesaan pada zaman dahulu. Karena dengan menggunakan air hangat rasa pedas pada mulut akan cepat hilang , dibandingkan jika menggunakan air es atau dingin.

Susu 
Penawar rasa pedes selanjutnya adalah dengan menggunakan susu. Hal ini dikarenakan susu emmiliki senyawa yang bernama casein yang bersifat mengikat capsaicin aatau zat pedas pada cabai. Maka dengan begitu rasa pedas akan dengan mudah hilang.

Lemon 
Bahan yang terakhir adalah dengan menggunakan lemon sebagai pereda rasa sakita atau kepedasan. Caranya cukup dengan melarutkan air perasan jeruk dengan sedikit air hangat tersebut. Setelah itu minuma ramuan tersebut untuk membuat memudahkan rasa pedas.

baca juga :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar