Selasa, 15 September 2015

Jenis Makanan Yang Mengadung Protein

Tahukah Anda protein memang sanga dibutuhkan oleh tubuh, dimana sangat berperan aktif dalam pembentukan sel saraf. Protein merupakan zat berperan penting dalam proses pembentukan jaringan otot. Selain itu protein juga berguna sebagai pengatur hormon-hormon yang terdapa dalam organ pencernaan. Memang banyak manfaat protein bagi tubuh manusia. Adapun manfaat yang paling utama adalah sevagai cadangan makanan dan energy dalam tubuh. Oleh karena itulah sangat penting bagi Anda untuk memnuhi asupan protein dalam tubuh salah satunya dengan asupan makanan. Lantas apakah Anda tahu jenis makanan apa saja yang banyak mengandung protein ? Jika tidak tahu makan perhatikan penjelasan berikut ini !

Jenis Makanan yang Mengandung Protein 

Telur 
Jenis makanan yang emngandung protein yang pertama adalah telur. Telur adalah makanan yang memang banyak mengandung protein diantaranya 7 gram dan 2 gram lemak jenuh .

Daging Ayam 
Bukan hanya telurnya saja, daging ayam juga merupakan sumber makanan yang banyak mengandung protein. Adapun banyak kandungannya adalah sekitar 18 gram per 100 gram dada ayam .

Susu
Untuk jenis minuman yang banyak mengandung protein salah satunya adalah susu. Tapi bagi Anda yang menyandang obesitas dalam pemenuhan protein jangan menggunakan susu, karena lemak dalam susu akan membuat Anda semakin gemuk atau obesitas.

baca juga ;


Tidak ada komentar:

Posting Komentar